Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI Di Gedung DPRD Purwakarta

LOGIKANEWS.COM – Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyar Daerah Purwakarta (DPRD) Purwakarta Ahmad Sanusi, Jum’at (16/8/2019) memimpin Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Republik Indonesia dalam rangka memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke 74 di gedung DPRD Purwakarta,

“Kita bangsa yang ingin terus berpartisipasi mengikuti perkembangan dunia demi ketahanan Nasional. Kita bersyukur memiliki Pancasila sebagai pemersatu dalam kebinekaan. Sebagai bangsa yang besar kita harus mampu mengentaskan kemiskinan, membangun bangsa lebih baik,” Tegas Ahmad.

Melalui tayangan Dua layar lebar di gedung tersebut dalam pidatonya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menegaskan, mengentaskan kemiskinan dan terus bekerja membangun bangsa bersama, rumah yang besar kokoh bukan hanya 100 tahun, 500 tahun, tapi akan tegak kuat selamanya dengan persatuan dan kesatuan dalam kemerdekaan yang adil makmur dan beradab.

“Kita perlu orang-orang dengan sumberdaya jujur, bertanggungjawab mampu mampu mengikuti perkembangan dunia yang semakin maju. Tidak perlu kaku dalam pelayanan, kita harus bisa bersaing menembus pasar lokal dan global. Banyak negara perlu orang pintar, hilangkan yang menyulitkan kita, tingkatkan pelayanan untuk masyarakat bukan sekedar formalitas dan basa basi, anggaran sepenuhnya untuk melayani masyarakat,” tandasnya.

Bijak untuk para wakil rakyat tidak perlu study banding untuk hal-hal yang bisa diketahui melalui hand phone. Kikis kebiasaan-kebiasaan yang tidak perlu, tumpas hal-hal buruk sampai akar-akarnya, tumbuhkan rasa berkewajiban bertanggungjawab. “Kita akan kokoh dengan ahli-ahli berbagai bidang dan ketahanan yang kuat untuk bangsa dan negara Republik Indonesia, katanya.

Namun sayang, melihat sitausi dimanalayar lebar yang tidak selalu mulus selama penayangan pidato tersebut sepertinya mengurangi antusias yang hadir. Satu persatu keluar ruangan gedung paripurna sampai akhirnya terlihat kursi-kursi yang tersedia banyak yang kosong.

Dalam uraian kata penutupan acara, pimpinan rapat  menyampaikan, kepada para anggota DPRD harap mendengarkan pidato Presiden dengan seksama, menghayati maksud dan intisari yang disampaikan Presiden melalui televisi masing-masing.

Masyarakat di luar area gedung yang melihat hilir mudik kendaraan keluar masuk area DPRD tidak semuanya mengetahui acara yang sedang berlangsung.

Diantara warga Purwakarta  Iwan (59) kepada media ini menyampaikan, apapun yang terjadi di gedung DPRD tersebut di masa lalu dan saat ini. “Yang penting kinerja para wakil rakyat kedepan lebih baik, tidak ramai dengan dengan kasus-kasus yang jauh dari tanggung jawab,” ccapnya polos. (Laela)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *