Razia Pertama Ditemukan Obat Keras Tanpa Resep Dokter

KOTA TASIKMALAYA (LOGIKANEWS.COM) – Jum’at (22/09/2017) dilakukan operasi gabungan razia obat- obatan ke sejumlah Distributor, Gudang Farmasi, Apotek dan Toko Obat yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya

Tim terdiri dari BNN Kota Tasikmalaya, Satres Narkoba Polres Tasikmalaya Kota, BMPPT Kota Tasikmalaya dan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya. Hari pertama melakukan pengecekan dan pemeriksaan ke sejumlah penyedia dan penjual obat- obatan, ditemukan beberapa jenis obat yg berkategori obat keras dijual bebas tanpa resep dokter.

Disamping itu, ada jenis obat yang berjumlah melebihi kapasitas yg semestinya diperjualbelikan, sehingga petugas mencurigai adanya penyalahgunaan obat tersebut.

Sejumlah obat yang berkategori obat keras dan obat melebihi kapasitas penjualan disita petugas dan penjualnya akan diproses pemeriksaan lebih lanjut.

Dari sekian banyaknya toko yg menjual obat, ada sebagian toko yang tidak memiliki izin dan izin yang sudah kedaluwarsa. Kepada pemilik toko tersebut dilarang menjual obat sampai mereka mempunyai izin.

“Sebagai masyarakat saya sangat mendukung operasi ini. Karena, tanpa pengawasan yang ketat akan menjadikan orang jahat semakin leluasa menjalankan aksinya, tanpa memperdulikan keselamatan orang lain,” terang Sri, salah seorang yang kebetulan melihat rombongan sejumlah petugas sedang melaksanakan operasi tersebut. (Rian Sutisna)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *