Ridwan Kamil Dilantik Sebagai Gubernur Jawa Barat Di Istana Negara 

0 74
LOGIKANEWS.COM – Pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum bakal dilantik pada Rabu, (5/9/2018) di Istana Negara bersama gubernur dan wakil gubernur terpilih lainnya di seluruh Indonesia, diantaranya, 1. Kalbar, 2. Sultra, 3. Sulsel, 4. Papua, 5. Jabar, 6. Sumut, 7. NTT, 8. Jateng dan 9. Bali.
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa mengatakan, pada awalnya Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum akan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar hari Senin, (17/9/2018). Namun beberapa waktu lalu, dirinya mendapat kabar bahwa jadwalnya dimajukan menjadi Rabu, (5/9/2018).
“Insya Allah kalau berdasarkan informasi media bahwa ada percepatan pelantikan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih di istana negara tanggal 5 hari Rabu jam 10.00 WIB,” kata Iwa, Bandung, Senin (3/9/2018).
Iwa menuturkan, rencananya akan ada acara pisah sambut antara Penjabat Gubernur Jabar Mochamad Iriawan dengan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum pada sore hari pelantikan di Gedung Sate.
“Ada acara pisah sambut sorenya (setelah pelantikan di Istana Negara) di Gedung Sate. Sudah koordinasikan dan sedang dalam proses rencana pisah sambut dengan PJ gubernur dan beliau sudah selesai masa baktinya dengan dilantiknya gubernur terpilih,” ujar Iwa.
Iwa menambahkan, pemerintah provinsi Jawa Barat tidak terlalu terkejut dengan kabar dimajukannya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih. “Kami dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah siap. Segala sesuatunya sudah disiapkan dengan baik,” katanya.
Iwa menuturkan pelantikan wali kota dan wakil walikota terpilih serta bupati dan wakil bupati terpilih di Jawa Barat pun akan disesuaikan jadwal pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih ini. Sehingga ada kemungkinan jadwal pelantikan kepala daerah di Jawa barat juga dimajukan.
“Ini juga disesuaikan, menunggu info lebih lanjut terkait pelantikan bupati terpilih dan wakil bupati terpilih, wali kota terpilih dan wakil wali kota terpilih, yang rencananya dilantik di Gedung Merdeka Bandung,” pungkasnya.
Pada hari Kamis (6/9/2018), Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dipastikan telah menjalankan tugasnya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. (Ruslan)
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.