Rudy Gunawan Diminta Segera Ganti Kadispora Tersangka Kasus Buper

Kadispora Garut, Kuswendi saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Garut. (Ft: Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM – Ketua LSM SIDIK DPC Kabupaten Garut, Yogi Iskandar meminta Bupati Garut, H Rudy Gunawan SH MH MP untuk segera mengganti Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Kabupaten Garut, Kuswendi.

Pasalnya, Kuswendi yang kini tengah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Garut, dinilai tidak akan maksimal melaksanakan tugasnya sebagai seorang bapak di Dispora Garut. Bahkan, dengan predikatnya sebagai tersangka pada kasus pembangunan Bumi Perkemahan (Buper), akan menjadi contoh yang buruk bagi Pemkab Garut.

“Walau pak Bupati Garut itu pintar, hebat dan cerdas, namun kiranya kalau berbicara soal logika sepertinya patut kita pertegas bahwa status tersangka pada Kuswendi selaku Kadispora bisa memperlambat tugasnya sebagai pemimpin di Dispora,” kata Yogi Iskandar kepada media ini di bilangan Museum Garut, Jalan Pembangunan, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (05/04/2019).

Hal ini disampaikan pentolan LSM Berseragam Kuning dan Merah ini bukan tanpa alasan. Untuk mengingatkan bupati tentang track record Kuswendi, Yogi mengulas beberapa temuan proyek yang kini mangkrak akibat ketidakmampuan Kuswendi menjalankan amanah negara. Salah satu contoh mangkaraknya proyek Sport Hall.

“Proyek Sport Hall menjadi salah satu proyek gagal di era Rudy-Helmi. Terbukti, pembangunan yang memakan anggaran milyaran ini menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia pada tahap pertama yang mata anggarannya ada di Dispora. Bahkan sampai saat inipun gedung tersebut belum dapat digunakan,” tegasnya.

Status Kuswendi sebagai Kadispora Garut, waktu dan pemikirannya akan terbagi dengan persoalan kasus yang menjeratnya sebagai tersangka, tentunya juga akan semakin memberatkan bebannya.

“Selama belum ada keputusan inkrah sebaiknya posisi Kuswendi sebagai Kadispora diserahkan kepada yang lebih mumpuni. Kalau tetap dipertahankan ini artinya ada dugaan main mata antara Kuswendi dan bupati,” ujar Yogi dengan tegas.

Agus Indra (ft: ist)

Salah satu politikus senior sekaligus pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Agus Indra menilai, kepemimpinan Kuswendi selaku Kadispora tidak mencerminkan prestasi. Untuk itu, Kuswendi yang tengah menjalani persidangan sebaiknya segera diganti.

“Saya mau tanya sama Bupati Garut, apa saja prestasi Kuswendi selama ini. Yang ada fakta bahwa Kuswendi adalah salah seorang tersangka pada kasus Buper. Selain itu, beberapa proyek dibawah lembaganya ada yang menjadi temuan BPK,” katanya.

Dengan nada geram, Agus Indra pun meminta Bupati Garut untuk mereshufle atau merombak semua pejabat di Dispora Garut. “Bukan hanya Kuswendi selaku Kadispora, tetapi sekretaris dan para Kabid nya juga harus dirombak total,” kata mantan Anggota DPRD Garut ini, Minggu (05/04/2019).

Saat dimintai komentar terkait desakan sejumlah pihak kepada Bupati Garut untuk mengganti jabatan Kadispora Garut, Kuswendi saat dihubungi media ini melalui sambungan What’s App nya tidak memberikan komentar apapun. (Asep Ahmad/Arif).

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela. Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *