Sandiaga Uno Resmi Mundur Sebagai Wagub DKI Jakarta

0 51
LOGIKANEWS.COM – Hari ini Jumat (10/08/2018) Sandiaga Salahuddin Uno sudah resmi mundur dari jabatan Wagub DKI Jakarta, sesuai surat yang ia berikan pagi ini kepada Anies Baswedan di ruangan kerja Gubernur DKI Jakarta.
“Dengan ini saya Sandiaga Salahuddin Uno, lahir di Pekanbaru, Riau, 28 Juni 1969, alamat di Kebayoran Baru, jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta, menyampaikan surat pernyataan berhenti dari jabatan saya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, masa jabatan 2017-2022. Surat ini saya tanda tangani. Jakarta, 9 Agustus 2018,” kata Sandiaga kepada para awak media.
Mundurnya Sandiaga Uno sesuai dengan Undang-Undang No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, khususnya pasal 78, setelah keputusannya maju sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, berpasangan dengan Prabowo Subianto.
“Ada juga surat pengantar kepada Gubernur, saya mohon kebijakan Bapak Gubernur untuk menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” ujar Sandiaga.
Anies menerima surat yang diberikan Sandiaga, sambil tersenyum.
“Dengan ini saya menerima surat pengunduran Pak Sandi, dan saya akan menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Anies.
Pengumuman Sandiaga Uno sebagai cawapres di Pilpres 2019 mendatang.
disampaikan langsung oleh Prabowo Subianto di kediamannya, Kertanegara, pada Kamis malam (09/08/2018) dengan ditemani tiga pimpinan partai politik yaitu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Presiden PKS Sohibul Iman dan Salim Segaf Al Jufri. (Ruslan)
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.