SAPMA PP Garut Akan Lantik Ribuan Pengurus

GARUT (LOGIKANEWS.COM) – SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Garut melaksanakan Rapat Pleno dalam rangka mempersiapkan pelantikan 1000 pengurus se- Kabupaten Garut dan mempersiapkan diri dalam menghadapi kontestasi politik di Kabupaten Garut kedepan.

Tujuan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dengan seluruh pengurus se – Kabupaten Garut. Sapma memiliki Tiga unsur keanggotaan. Pertama dari unsur pemuda yang diambil dari setiap kecamatan. Selama masih dalam kategori usia pemuda yang termuat dalam UU kepemudaan. Kedua, unsur mahasiswa, dan unsur pelajar yang ada di setiap sekolah menengah atas/kejuruan/madrasah aliyah, selain daripada silaturahmi dengan seluruh pengurus di setiap tingkatan.

Tetapi rapat pleno ini juga bertujuan menghasilkan sikap yang disimpulkan dari aspirasi-aspirasi setiap unsur di dalam Sapma PP Kabupaten Garut, dalam menyikapi perhelatan kontestasi politik di Kabupaten Garut mendatang. Pokok pembahasannya seputar kondisi kader di setiap jenjang kepengurusan, program-program kedepan dan sikap-sikap politik bersama demi kepentingan pemuda di Kabupaten Garut.

“Kenapa dilaksanakan kegiatan ini, karena kita melihat masyarakat pada umumnya dan pemuda pada khususnya jarang dilibatkan dalam setiap kebijakan pemerintahan, sehingga kita merasa bahwa pendidikan politik dimana kita harus memiliki dasar-dasar yang kuat dalam memberikan hak suara kita. Karena alih-alih terjadi sinergitas antara pemerintah dan masyarakatnya dalam membangun sebuah kota,” ujar Koordinator Kegiatan, Ryan Multama Ranu Putra SH.

Menurut Ryan, suara kaum pemuda hanya dijadikan komoditas kepentingan sementara saja,  habis manis sepah dibuang, pemilih pemula dibutuhkan suaranya saja saat pilkada, tapi tak pernah didengar aspirasinya saat membuat kebjakan. Itulah yang mendasari kenapa pleno ini dilaksanakan, acara dilaksanakan bertepatan dengan hari raya natal, karena ada beberapa aktivitas kader yang tidak bisa ditinggalkan di hari-hari kerja. “Kita mengambil tempat di gedung KNPI, dikarenakan kita ingin mengambil kesan di gedung pemudalah keputusan pemuda dihasilkan,” ungkapnya.

Sekretaris Umum Sapma Pemuda Pancasila, Kabupaten Garut Agil Sahrizal menambahkan, kegiatan ini bertujuan memberikan arahan kepada pengurus di setiap unsur, khususnya pengurus di 42 kecamatan. “Kegiatan ini ini bisa menjadi benteng pertahanan terdepan saat terjadinya pilkada, menjaga kodusifitas daerah untuk turut serta mempertahankan nilai persatuan sebagaimana Pemuda Pancasila dibentuk sebagai lembaga pengaman dan pengamal Pancasila,“ ujar Agil Sahrizal.

Diakhir sesi, Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Garut, Wing Perwira Mulya Darma mengatakan, pleno kali ini pun untuk mempersiapkan agenda akbar internal Sapma. Dalam waktu dekat Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Garut akan melantik 1000 pengurus se Kabupaten Garut.

“Selain telah melaksanakan 5 pokok bidang program yang mencakup bidang pendidikan, budaya, agama,sosial dan olahraga, maka perlu dilakukanya pelantikan sekaligus ajang unjuk diri bahwa kami Sapma Pemuda Pancasila merupakan kader bangsa yang siap ikut serta dalam kontestasi politik dan akan kami kawal hingga tuntas, dengan harapan pilkada hari ini memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat pada umumnya dan pemuda pada khususnya,” tegasnya. (Asep Ahmad)emuda

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela. Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *