SMK Al-Farisi Leles Ucapkan Terimakasih kepada Mendikbud dan KCD Wilayah XI

LOGIKANEWS.COM – Beberapa waktu lalu, SMK Al-Farisi Leles mendapat kunjungan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Muhajir Efendi. Tentu saja, kehadiran pejabat ini menjadi sesuatu yang sangat berkesan bagi keluarga besar SMK Al-Farisi Leles.

Kepala Sekolah SMK Al-Farisi Leles, Ayi Miftah MPd mengaku sangat bangga dan berbagahagia. Menjadi suatu kehormatan bagi SMK-Alfarisi Leles ketika Mendikbud RI, Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P bisa menginjakan kakinya ke lembaga pendidikan dibawah asuhan Yayasan Aminahusen ini.

Mendikbud RI, Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P bersama Kepala Sekolah SMK Al-Farisi Leles, Ayi Miftah MPd saat berkunjung ke Kabupaten Garut. (FT: Ist)

“Alhamdulillah, Mendikbud Bapak Prof. Dr. Muhajir Effendy setelah menghadiri acara gebyar pendidikan di Pendopo Garut bisa mampir ke SMk Al-Farisi Leles dalam rangka persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer dan peresmian komunitas pesantren SMK Al-Farisi Leles bersama program EduPORTAL BNI,” ucap Ayi Miftah kepada Majalah Logika, di ruang kerjanya.

Menurut Ayi Miftah, menteri berpesan bahwa dirinya sangat konsen sekali terhadap peningkatan SDM, sehingga Alhamdulillah apa yang dilaksanakan oleh SMK Al-Farisi Leles sesuai dengan harapan menteri, terutama dalam upgrading guru atau tenaga pendidik dan kependidikan kaitan dengan IT (Informasi dan tekhnologi).

“Salah satu kerjasama dengan BNI (Bank Nasional Indonesia) upgrading terhadap masyarakat. Dengan adanya komunikasi antara sekolah dengan masyarakat seperti contoh EduPORTAL mampu menginformasikan kepada orang tua ketika anak sedang sekolah, pulang sekolah maupun berkaitan dengan pengumuman-pengumuman nilai dan bahkan informasi keuangan kepada orangtua,” bebernya.

Dari kunjungan Mendikbud ini, SMK Al-Farisi Leles mendapatkan inspirasi dan motivasi. Melalui stimulan bantuan laptop menjadi tenaga baru untuk terus berprestasi. Bahwasannya pendidikan ini harus berbasis IT, sehingga pendidikan bisa mengikuti tekhnologi sesuai dengan link and math dengan perusahaan.

Selain Mendikbud, pada saat yang sama hadir juga KCD Provinsi Jabar Wilayah XI Kabupaten Garut, Hj Lilis. Hj Lilis kata Ayi Miftah, mengapresiasi kedatangan Mendikbud ke SMK Al-Farisi Leles dan berharap SMK-AlFarisi menjadi contoh program eduPORTAL yang diresmikan pak Menteri.

“Kami juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Ibu Hj Lilis selaku Ketua KCD Prov Jabar wilayah XI Garut. Mungkin oleh beliau program di SMK Al-Farisi Leles ini akan dijadikan contoh ke sekolah yang lain, dengan pilot projeck yang dilaksanakan BNI se Jabar baru dilaksanakan di SMK Al-Farisi Leles,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, salah satu pengajar terbaik di SMK Al-Farisi Leles, Edi Wibowo menambahkan, pendidikan kegamaan bagi dunia pendidikan sangat penting, karena dengan agama manusia sejelek apapun ketika agamanya bagus, maka manusia tersebut bisa mengendalikan dirinya sendiri.

“Hanya agamalah yang bisa menjawab setiap persoalan didunia ini bahkan sampai akhirat. Maka diharapkan alumni-alumni SMK Al-Farisi Leles mempunyai pendidikan agama yang cukup dan kuat sehingga akidahnya tidak tergoyahkan oleh pengaruh apapun,” ucapnya.

Edi menegaskan, sehebat apapun seseorang, kalau agamanya kurang baik atau lemah, maka dia akan tergoda oleh kehidupan dunia. Itulah tujuan SMK Al-Farisi Leles meningkatkan pendidikan agama untuk menjadikan manusia yang berahlakul karimah.

“Pendidikan yang tepat bagi siswa-siswi setingkat SMK yaitu pendidikan pembinaan ahlak atau prilaku. Dengan ahlak yang baik, maka secara otomatis sudah memiliki budi pekerti dan itu semua bisa diperoleh dengan pendidikan dari agama,” tegasnya. (Asep Ahmad)

Kepala Sekolah SMK Al-Farisi Leles, Kabupaten Garut, Ayi Miftah MPd memperlihatkan plakat yang diterimanya langsung dari Mendikbud RI Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P. (FT: Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *