SMK Kiansantang Bangun Masjid Miftahul Hilmi

 

MEMBANGUN MASJID: SMK Kiansantang, yang teerletak di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut kini sudah menginjak usia ke Tiga. Namun prestasinya sudah cukup baik. Sehingga mampu menarik minat masyarakat untuk menimba ilmu di sekolah ini. Tahun ini SMK Kiansantang akan membangun Masjid Miftahul Hilmi sebagai salah satu sarana yang disediakan untuk siswa-siswinya beserta masyarakat setempat. Foto teratas nampak Ketua Yayasan Bina Insani, Ayi Miftah MPd saat memebrikan sambutan di acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Miftahul Hilmi. (FT: Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM – SMK Kiansantang tahun ini tengah siap-siap mengikuti kegiatan Ujian Nasional (UN) yang pertama kalinya. Di usianya yang relatif muda sekolah ini sudah mampu menarik minat masyarakat untuk melanjutkan jenjang pendidikannya di sekolah yang terletak di Kampung Ereun Sono, RT 01/RW 06, Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut.

Seiring dengan bertambahnya siswa di sekolah tersebut, pihak sekolah sudah mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana pendidikan yang cukup komplit. Baru-baru ini SMK Kiansantang pun akan menyediakan fasilitas ibadah di lingkungan sekolah. Sebagai tanda syukur, pihak sekolah menggelar pelatakan Batu pertama pembangunan masjid dengan mengundang sejumlah orangtua siswa, tokoh setempat dan pejabat-pejabat di Kabupaten Garut serta pejabat di wilayah hukum kecamatan setempat.

Acara yang dilaksanakan di lapangan Sekolah SMK Kiansantang ini berjalan sukses. “Nama Masjid yang akan kita bangun di lokasi sekolah SMK Kiansantang ini namanya Masjid Miftahul Hilmi,” ujar Ketua Yayasan Bani Insani, Ayi Miftah M.,Pd didampingi, Kepala Sekolah SMK Kiansantang, Tevy Luthfiyah S.,Pd, Kamis (01/02/2018) di ruang kerjanya.

Menurut Ayi Miftah, Yayasan Bina Insani yang menaungi lembaga pendidikan SMK Kiansantang merasa bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan siswa-siswi beserta semua perangkat yang ada di sekolah tersebut, termasuk dengan sarana peribadatannya. “Masjid Miftahul Hilmi memiliki arti Kunci Ilmu. Pihak sekolah berharap mampu membangun Masjid dengan ukuran 10 x 10 M untuk menampung sebanyak 200 jemaah,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ayi Miftah berterimakasih kepada pihak pemerintah yang mendukung sepenuhnya lembaga pendidikan SMK Kiansantang, begitupun kepada masyarakat setempat yang sangat antusias menitipkan putra-putrinya untuk menuntut ilmu di SMK Kiansantang. “Di usia ke Tiga Tahun SMK Kiansantang maju pesat. Saat ini sudah memiliki Tujuh Rombel yang terdiri dari Satu kelas untuk siswa kelas XI, Tiga Rombel untuk siswa kelas X dan Tiga Rombel untuk siswa kelas IX,” papar Ayi Miftah.

Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di SMK Kiansantang sudah ada 17 pengajar dan Lima petugas di bagian Tata Usaha (TU). Sebagai lembaga pendidikan yang sudah terpercaya, SMK Kiansantang pun selalu melakukan komunikasi dengan Komite Sekolah dan Pembina Yayasan Bina Insani, serta pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Garut dan aparatur pemerintah setempat.

Melalui Motto SMK Kiansantang, KUJANG (Kreatif, Unggul, Jujur, Agamis dan Negarawan) pihak sekolah berharap mampu meningkatkan SDM masyarakat Garut, membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta mengentaskan kemiskinan.

“Lembaga pendidikan memiliki peranan penting dalam melahirkan generasi bangsa yang berkualitas, untuk itu kami juga melalui Yayasan Bina Insani memiliki target untuk membuat lembaga pendidikan dari mulai tingkat PAUD, TK, SMK dan setelah adanya Majid Jami Insyallah akan diadakan sekolah Diniyyah dan Majelis Talim sebulan sekali dengan melibatkan amsyarakat setempat,” beber Ayi Miftah.

Bangun Masjid Gandeng Qatar Charity

Sebagai implementasi dari harapan untuk meningkatkan siswa yang religius, pihak SMK Kiansantang terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana sekolah, salah satunya mendirikan bangunan masjid sebagai sarana peribadatan. Mengingat anggaran untuk membangun masjid ini cukup besar, maka dengan berbekal keyakinan dan jaringannya, pihak SMK Kiansantang menggandeng pihak Qatar Charity dan MRI (Masyarakat Relawan Indonesia).

“Alhamdulillah harapan kami untuk memiliki masjid di lingkungan sekolah mendapat respon positif dari perwakilan Qatar Charity dan MRI. Dalam hal ini kami dibantu oleh bapak Ustad Ahab Sihabudin, anggota DPRD Kabupaten Garut sekaligus perwakilan dari Qatar Charity serta Bapak Imron Rosadi selaku Tim dari MRI,” ujarnya. (Asep Ahmad).

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *