Soft Opening Wisata Alam Karang Resik Kado Buat Hari Jadi Kota Tasik

KOTA TASIKMALAYA (LOGIKANEWS.COM) – Bertepatan dengan Hari Jadi Kota Tasikmalaya yang ke-16, Taman Wisata Karang Resik akhirnya diresmikan sebagai wisata alam yang berada di Kota Tasikmalaya dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Ciamis. Karang Resik kini digadang-gadang akan menjadi satu-satunya destinasi wisata terpadu di Priangan Timur bahkan di Jawa Barat.

Direktur Taman Wisata Karang Resik, H Undang Sudrajat, saat Soft Opening tempat tersebut, Selasa (17/10/2017) mengatakan, pihaknya merasa bersyukur Taman Wisata Karang Resik diresmikan bertepatan dengan momentum bersejarah. Ini merupakan Kado Ulang Tahun untuk Kota Tasikmalaya yang hari ini berulang tahun yang ke 16,” ungkap Undang.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Walikota Tasikmalaya DrsH Budi Budiman, Plt Sekda Kota Tasikmalaya Drs HIvan Dicksan, Kapolresta Tasikmalaya, Komisaris Taman Wisata Karang Resik, Alfonzo Mulyawan Wijaya, para Kepala SKPD, Ketua DPRD, H Agus Wahyudin para pejabat Muspida, Tokoh masyarakat dan Tokoh Ulama.

Kawasan Karang Resik sebelumnya adalah kawasan Taman Pramuka dan taman wisata. “Ada beberapa fasilitas untuk wisata keluarga, seperti Plaza Karang Resik, Taman Bunga dan Gedung Mural, Farm House, rumah pohon dan outbound, perikanan dan peternakan, wisata sejarah, saung hawu, taman air panda,”jelasnya.
H undang berharap, Taman Wisata Karang Resik ini menjadi ikon taman wisata alami yang menjadi kebanggaan bagi Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman berharap Taman Wisata Karang Resik ini bukan hanya kebanggaan di Priangan Timur, tetapi di Jawa Barat. “Wisata alam ini harus jadi Jawa Barat Park, ini merupakan potensi wisata yang bisa dijual. wisatawan bisa berhenti disini, yang mau ke Pangandaran atau yang mau ke Bandung bisa mampir kesini. Tempatnya sangat strategis,” tandasnya, Selasa (17/10/17). (Asep Ahmad – Rian Sutisna – Ibye)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *