Status Facebook Ervin Luthfi Dibanjiri Dukungan dan Muncul Tagar #saveervinluthfi

LOGIKANEWS.COM – Kabar dugaan pemecatan sepihak yang dialami Ervin Luthfi, warga pituin Garut oleh DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sepertinya sudah tersebar ke seluruh pelosok di Kabupaten Garut. Hal ini dibuktikan dengan beragam dukungan dari masyarakat Garut melalui kolom komentar di status media sosial Facebook.

BANJIR DUKUNGAN: Status Facebook akun resmi Ervin Luthfi yang dibanjiri dukungan dari warga Garut. (FT: Asep Ahmad)

Akun media sosial Facebook milik Ervin Luthfi, hari Jumat (20/09/2019) sekitar pukul 22.04 yang membuat status dengan menuliskan salah satu bagian dari ayat Al-Qur’an Surat 11 atau Surat Hud (Nabi Hud) ayat ke 88, berikut dengan artinya “Aku Tidak Bermaksud kecuali (mendatangkan) perbaikan selama aku masih berkesanggupan” QS 11:88. Status ini mendapat ratusan Like dan puluhan komentar.

BANJIR DUKUNGAN: Status Facebook akun resmi Ervin Luthfi yang dibanjiri dukungan dari warga Garut. (FT: Asep Ahmad)

Dari beragam komentar tersebut muncul juga tagar #saveervinluthfi sebagai bukti dukungan dari sesama warga Garut dan juga sahabat dan relasi Ervin Luthfi. Seperti komentar yang dituliskan Meta Budiarti. Akun ini menulis kalimat dukungan dan mendoakan agar pihak yang dzolim dibukakan hatinya. “Sabar ya kang semoga Alloh membukakan hati mereka yang dzolim,” tulis akun Meta Budiarti.

Selain Meta Budiarti, dari puluhan komentar ada juga akun Uum Umuludin. Komentar ini singkat dan padat. “Semoga diberikan yang terbaik,” tulisnya.

Sementara itu, akun salah satu tokoh terkemuka di Kabupaten Garut, H Endang Rushendar juga ikut berkomentar. Dalam kolom komentar facebook, H Endang Rushendar menuliskan kalimat “Harus didemo oleh seluruh masyarakat Garut”. Selanjutnya Akun Aripin Wiradinata, Budi Obuyz, Yusep Anshari, Aryan Mohabbat, Junjun Andriansyah dan Nia Afifah menuliskan komentar tagar #saveervinluthfi.

Sedangkan dari puluhan komentar lainnya ada satu akun yang menulis komentar agar Ervin Luthfi menjadi bupati. “Panginteun iyeu jalana, mugia ke janten bupati attuh. (Mungkin ini jalannya, semoga nanti jadi bupati,” tulis M Iman.

Sebelumnya beredar kabar, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia mengeluarkan Keputusan bernomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 yang ditetapkan di Jakarta tanggal 16 September 2019 tentang Perubahan Atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VIII/2019 Tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Dalam surat Keputusan KPU yang baru dikeluarkan adanya pergantian calon Anggota DPR RI terpilih yakni atas nama Ervin Lutfi peringkat suara ke 3 dengan perolehan suara sebanyak 33.938 suara digantikan oleh Mulan Jameela dengan raihan suara sebanyak 24.192 yang bertengger di urutan ke 5.

Dalam surat keputusan KPU tersebut berdasarkan surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Nomor 023A/BHA-DPPGERINDRA/IX/2019 tanggal 11 September 2019 perihal Penjelasan Kedua Soal Langkah Administrasi Pelaksanaan Putusan PN Jaksel No. 520/Pdt/Sus.Parpol/2019 PN.Jkt.Sel dan Keputusan DPP Gerindra No 004A/SKBHA/DPPGERINDRA/IX/2019 Tentang Pemberhentian Keanggotaan Sebagai Langkah Administrasi Pelaksanaan Putusaan No 520/Pdt/Sus.Parpol/2019 PN.Jkt.Sel serta putusan DPP Gerindra No 004B/SKBHA/DPPGERINDRA/IX/2019. Yakni Calon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jabar XI atas nama Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi, SH dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagai calon terpilih Anggota DPR RI. (Asep Ahmad)

 

 

 

 

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *