Sungguh Mulia, IKA SMANSA Garut Angkatan 1993 Luncurkan Program Sosial TUNAS dan QURMA

DIDUKUNG BUPATI: Peluncuran Program TUNAS dan QURMA oleh IKA SMANSA Garut 93 mendapat dukungan dari Bupati Garut, H Rudy Gunawan dan jajarannya. (FT: Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM – Bumi Kawung, Areniss Coffee and Store di Jalan Patriot, Kelurahan Sukagalih, Kabupaten Garut menjadi saksi lahirnya program sosial yang sangat mulia. Program yang lahir dari niat mulia generasi bangsa yang tergabung di IKA Alumni SMAN 1 Kabupaten Garut angkatan tahun 1993.

IKA SMANSA Angkatan 1993 meluncurkan program TUNAS (Santunan Anak Sekolah) dan QURMA (Qurban Untuk Sesama). Program yang digalakan untuk membantu keluarga alumni Smansa angkatan tahun 1993.

SMAN 1 Garut atau SMANSA ini merupakan salah satu lembaga pendidikan yang melahirkan generasi hebat. Dari berbagai angkatan, sekolah ini terbukti mampu mencetak generasi yang handal.

Khusus untuk mantan siswa-siswi SMANSA angkatan 1993 telah membuktikan bahwa mereka bukan hanya hebat dan handal saja, namun mereka pun memiliki sikap dan prilaku yang mulia.

SUKSES: Alumni SMANSA Garut Tahun 1993 kini sudah banyak yang memiliki kesuksesan dalam berbagai profesi. Ada PNS, pengusaha dan pelaku usaha lainnya. Kini mereka membuat Program sosial yang lahir atas dasar kepedulian dan keprihatinan terhadap sesama manusia, terutma terhadap sahabat-sahabatnya di masa SMA dahulu. (FT:Asep Ahmad)

Kendati mereka tak lagi duduk di bangku Smansa, namun mereka tidak pernah melupakan perjuangan para guru sebagai orang tua kedua untuk mereka. Mereka memberikan kesan yang baik kepada semua guru-gurunya dengan mengaplikasikan perbuatan mulia.

“Ini semua bentuk dan wujud kepedulian kami terhadap sesama, khususnya sahabat kami beserta keluarganya yang membutuhkan perhatian dari kami sebagai sahabatnya. Ini pula yang menjadi langkah kami dalam mengaplikasikan semua pesan dan ilmu yang diajarkan oleh guru-guru kami di SMANSA,” ujar Ketua IKA SMANSA Angkatan 1993, Dandeni Herdiana SH MH saat menyampaikan sambutan diacara peluncuran program Tunas dan Qurma di Cafe Areniss, Garut, Sabtu (22/12/2018).

BAHAGIA: Para ibu ini merupakan Alumni SMANSA Garut Tahun 1993. Diusianya yang tak lagi muda, kini mereka kompak membuat program sosial yang mendapat dukungan dari berbagai pihak. (FT: Asep Ahmad)

Menurut Dandeni, dia bersama kawan-kawannya tidak mau menjadi orang yang tidak tahu diri. Ingin membalas kebaikan, maka dari itu semua dimulai dari hal yang kecil. Dimulai dari teman-teman sendiri, kepada sekolah, kepada para guru dan untuk Garut pada umumnya.

“Insyallah selama lima tahun kalau saya diberi umur oleh Allah SWT dan menjadi Ketua IKA program ini akan berjalan dan insya Allah akan lebih ditingkatkan.  Bukannya mau ria, tetapi untuk kondisi dana untuk dua tahun sudah siap dan mudah-mudahan bisa lebih ditingkatkan,” katanya.

Pria yang kini menjabat sebagai Jaksa ini memaparkan, program Qurban Untuk sesama sekarang sudah ada Tiga Sapi dan Sapi ke empat sedang running. “Mudah-mudahan Sapi keempat bisa tercapai. Apabila tidak tercapai akan dialihkan ke Domba. Dan Insya Allah kurban akan dilakukan di SMANSA Garut. Mudah-mudahan,” katanya.

Dandeni pun mengucapkan terimakasih kepada semua yang sudah membantu terlaksananya program Tunas dan Qurma. “Saya ucapkan terimakasih kepada semua yang telah membantu terlaksananya program ini. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa menjadi contoh bagi yang lain serta bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” terangnya.

Acara berjalan sukses serta mendapat dukungan dari Bupati Garut, H Rudy Gunawan yang disampaikan melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs H Mahmud dan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Suhartono.

Begitupun dengan Kepala Sekolah SMAN I Garut, Drs H Achdiat Kusdani M Pd. Orang nomor satu di sekolah paling bergengsi di Kota Garut ini memberikan apresiasi besar kepada IKA SMANSA Angkatan 1993.

Menurutnya, program yang digagas dan direalisasikan IKA SMANSA Tahun 1993 ini bisa menjadi terobosan yang mulia serta menjadi contoh bagi generasi selanjutnya. Dan tentunya, sebagai kepala sekolah ia merasa bangga karena sekolah yang ia pimpin telah melahirkan orang-orang yang sukses serta berahlak mulia.

“Mudah-mudahan program ini terus berkembang, lebih maju lagi dan menjadi inspirasi bagi angkatan-angkatan yang lain,” ujarnya.

H Rudy Gunawan yang disampaikan melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs H Mahmud mengatakan, Bupati Garut, H Rudy Gunawan pun merupakan alumni SMAN I Garut, sebagai kakak angkatan bupati sangat mendukung adanya program ini.

“Ini merupakan terobosan dan inovasi yang baik. Program TUNAS dan QURMA ini sangat baik. Bupati merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada IKA SMANSA Angkatan 1993. Seperti harapan pak Achdiat selaku Kepala Sekolah SMAN I Garut, mudah-mudahan program ini terus berlanjut dan kedepannya menjadi lebih baik lagi,” pungkas H Mahmud. (Asep Ahmad)

TONTON VIDEONYA DISINI:

 

 

 

 

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *