Tabligh Akbar di Polres Purwakarta  Sambut Ramadhan dan Pilkada Sehat

0 194

LOGIKANEWS.COM – Program Satgas Nusantara pada momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bertujuan mendinginkan suasana dalam proses Pilkada, merespon pilkada, sarana masyarakat melihat Purwakarta menjadi Kabupaten terdepan di Jawa Barat.

“Diharapkan Purwakarta menjadi indikator keamanan di Jawa Barat selama Pilkada. Semua elemen masyarakat dan pihak terkait aktif merawat perdamaian, ketertiban dan keamanan selama proses pilkada. Kepolisian siap mengamankan dan mengawal Pilkada  Purwakarta dengan mengedepan netralitas,” hal tersebut disampaikan Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyah kepada media ini usai kegiatan Tabligh Akbar  yang digelar Polres Purwakarta, satu urutan kebersamaan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) aman, nyaman dan damai bersama KH Rahman Wiriadinata M Ag dan KH Dadan Ahdan M Ag di lapangan upacara Polres Purwakarta, Sabtu (12/5/2018) dihadiri berbagai lapisan masyarakat dan para undangan.

Terlihat diantara para undangan yang hadir, tokoh masyarakat, tokoh agama, calon bupati, calon wakil bupati, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),  Ketua MUI dan berbagai perwakilan, baik dari pemerintahan setempat, kodim 0619 Purwakarta, Resimen Armed dan lainnya.

Berkumpul bersama, bersilaturahmi dan setia mendengarkan sambutan demi sambutan dari pihak Kepolisian dan tokoh agama termasuk dua orang penceramah yang mampu membuat semarak dan  semangat mengikuti rangkaian acara yang berjalan lancar.

Sebelumnya, Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyah dalam sambutannya mengatakan, acara tersebut terselenggara kerjasama Polres Purwakarta dan semua pihak terkait, diharapkan menjadi ibadah dan  hikmah untuk  semua meraih ridho Allah SWT.

Kapolres menuturkan, Indonesia bangsa besar tidak lepas dari peran ulama, berbagai tokoh agama dan masyarakat melawan ketidakadilan dan kesewenang-wenangan penjajah.

‘Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini hasil perjuangan para pendahulu kita yang memperkecil perbedaan dan memperbesar kesamaan kepentingan bersatu meraih kemerdekaan,” ujarnya.

Dikatakannya, apa yang dilakukan pendahulu itu tauladan untuk semua elemen masyarakat, untuk meraih hal besar semua memerlukan persatuan dan kesatuan.

Pihaknya mengajak jajaran pemerintahan, pihak terkait dan TNI bersama-sama menalin sinegritas, koordinasi dan kerjasama yang harmonis, menolak hoax, radikalisme dan anti hoax untuk meningkatkan pembangunan Nasional dan mensejahterakan Rakyat.

“Kepada para alim ulama, berbagai tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh potensi lainnya, mari kita berpartisipasi dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang damai dan harmonis,” katanya.

Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, mendidik masyarakat untuk memiliki daya tangkap dari upaya provokasi, hindari pertikaian, permusuhan, kekacauan dan pelanggaran hukum lainnya.

“Komitmen bersama, kesamaan visi misi dalam Pilkada sehat, selama asean game  dan menjelang pemilihan Presiden 2019 kita jaga dengan aman, nyaman dan kondusif,” tegasnya.

AKBP Drs Sumintha MH, Kabag Bin OPS Binmas Polda Jawa-Barat menyampaikan, selamat kepada Kapolres Purwakarta yang telah bisa mengelola masalah Kamtibmas Purwakarta dengan baik, antara ulama dan umaro serta antara petugas dan masyarakat sejalan untuk kebaikan bersama.

Mohon dibbantu Kapolres oleh semua pihak untuk terciptanya keamanan bersama dengan komunikasi dan koordinasi yang lancar guna kejelasan berbagai permasalahan yang dihadapi dan mendapat solusi.

“Anggota Kepolisian melayani dan mengayomi  warga, sholat berjamaah di Masjid, subuh bersama rakyat di Masjid dan meningkatkan managemen kedisiplinan dalam penegakan hukum sesuai aturan yang berlaku,” paparnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Purwakarta KH Jhon Dien, SH, MH. M.Pd
sangat mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan Kapolres dan jajaran yang dirasa tepat menjelang bulan suci Ramadhan.

“Menyambut Ramadhan penting mengingatkan untuk saling menghargai tidak makan minum terbuka bagi yang tidak berpuasa di bulan Ramadhan nanti. Purwakarta harus bersih dari hal-hal hal negatif,” terangnya. ( NL)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.