TETEN MASDUKI HADIRI KEGIATAN PERESMIAN WORKSHOP IT CENTER

BERBINCANG: Teten Masduki (paling kanan) saat berbincang-bincang usai peresmian Work Shop IT Center di Tasikmalaya. (FOTO: Ahmad/Janoka)

LOGIKANEWS.COM – Kepala Staf Khusus Kepresidenan Teten Masduki menghadiri kegiatan peresmian workshop IT Center dan pembukaan seminar pandu digital di Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya. Senin, (03/09/2019).

Dalam sambutannya Teten Masduki mengatakan, Desa Mandalamekar merupakan desa yang menjadi Ibu Kota dalam pemberdayaan masyarakat, peran serta kinerja Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan (BP2DK) sangat efektif.

“Program pemberdayaan ini terbukti sukses, disebuah desa dengan wilayah yang sangat cukup sulit untuk dijangkau, maka disitu lah terlihat peran kinerja BP2DK dalam melaksanakan tugasnya, disisi itu pemerintah akan menduplikasikan metode pemberdayaan ke semua wilayah di Indonesia,” tuturnya.

Teten menegaskan bahwa, jika Tasikmalaya menjadi percontohan bagi desa-desa diwilayah priangan timur, maka desa-desa diwilayah Kabupaten Subang yang telah menjadi binaan Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan, harus siap dijadikan sebagai percontohan bagi desa-desa dikawasan pantura Jawa Barat.

CEO BP2DK Irman Meilandi mengungkapkan, sebagai pelopor pemberdayaan masyarakat di Desa Mandalamekar, bahwa Kabupaten Subang sebenarnya memiliki potensi yang luar biasa.

“Tinggal bagaimana cara mengolah potensi tersebut agar bisa menjadi manfaat bagi masyarakatnya,” bisa dimulai dari desa-desa yang ada diwilayah pantura, proyeksi desa kawasan di Subang kan sudah ditentukan seperti Desa Cikadu, Desa Bantarsari, Desa Cimenteng dan Desa Cirangkong, ujarnya.

Usai memberikan sambutannya, Teten Masduki yang didampingi oleh Staf Kepresidenan Ariani Djalal berdialog dengan raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, sambil meninjau kegiatan dikantor BP2DK sekaligus meninjau kegiatan di PT Bumades Pancamandala. (Ahmad Saepudin/Janoka Maulana).

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *