Tim Relawan Gugat Dugaan Kejanggalan Hasil Pilkades Dayeuhkolot

LOGIKANEWS.COM– Hasil Pilkades dianggap merugikan salah satu pasangan calon dari desa Dayeuhkolot, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Senin, (24/12/2018)
Agus Mulyana selaku tim relawan Sahate sekaligus penerima kuasa dari salah satu calon kepala desa (Kades) nomor urut satu mengungkapkan, untuk diketahui, hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang menyatakan keberatan atas hasil pilkades serentak yang digelar di Desa Dayeuhkolot.
Pasalnya, atas dasar bukti-bukti ditemukan dugaan beberapa kejanggalan dalam jumlah surat suara yang dicetak oleh panitia tidak sesuai dengan surat suara yang terpakai. Bahkan masih banyak jumlah surat suara yang tidak terpakai. Lalu, tidak ada kesamaan hasil perhitungan suara dengan daftar hadir pemilih, ada pula temuan pemilih ganda.
“Masih banyak temuan-temuan kami yang sudah tertulis dan dijadikan berita acara sebagai bahan pengaduan kepada pihak yang berwenang. Apa lagi dalam penghitungan suara itu dilakukan secara tertutup serta tidak disaksikan oleh warga,” cetus Agus.
Ketika pihaknya mencium gelagat BPD dan panitia pelaksana pilkades tidak sehat, dengan terjadinya debat kusir dinilai sebuah skenario yang terlihat janggal.
“Sudah sangat jelas kami menduga ini permainan ranah mereka, justru kami menghendaki panitialah yang harus bertanggung jawab, ini jelas-jelas menyimpang dari perundang-undangan yang ada dalam perda dan perbup tahun 2018,” lanjut Agus kepada LogikaNews (Grup Majalah Logika dan Intan).
Di tempat berbeda, Momo Mulyana SE calon kades dari nomor urut satu mengatakan, pihaknya menggugat bukan karena persoalan kalah atau menang. “Kami menggugat persoalan ini, karena cacatnya hukum dalam birokrasi yang tidak sehat,” ungkap Momo. (Janoka Maulana)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela. Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *