TK dan SD Nurul Hikmah 3 Purwakarta Gerbang Masa Depan Anak Didik

LOGIKANEWS.COM – “Pengalaman senang belajar ilmu Tahfidz, Komputer, Bahasa Inggris dan lainnya di usia dini adalah masa emas dalam kehidupan dalam membuka gerbang masa depan lebih baik anak didik untuk hasil berkualitas yang maksimal,” demikian disampaikan Lia Soraya, Ketua Yayasan Wakaf Da’wah Ummahatul Muslimat pada acara¬†Wisuda ke XX yang meluluskan 29 orang Santriwan-Santriwati Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK Nurul Hikmah III Purwakarta, Rabu (2/5/2018) di Ballroom Hotel HARPER by Aston Jalan Raya Bungursari Purwakarta.

Usai acara, Ketua yayasan itu kepada media ini menyampaikan, yayasan yang sudah 20 Tahun mendirikan Sekolah PAUD TK (Taman Kanak-kanak) dan 6 Tahun SD (Sekolah Dasar) ini konsen dengan anak-anak Asuh, Dhuafa dan Yatim. Saat ini 30 orang murid diantaranya dari kalangan tidak mampu di bebaskan biaya alias gratis, terbuka untuk yang berprestasi dan tidak berprestasi, karena mereka sama-sama berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Menurutnya, ini penting dimasa emas usia dini harus dididik semaksimal mungkin. “Bagai mengukir di atas Batu yang dijadikan tema¬†pada acara wisuda kali ini. Kami berharap anak-anak senang dengan pengalaman proses belajar menyenangkan, edukatif. Bukan sekedar memberikan pendidikan seperti menekan, tapi mengalir penuh sarana ilmu dan hikmah didikan para guru Nurul Hikmah, baik di TK dan SD yang tidak kenal letih, lesu dan lelah, tapi ikhlas mengajar anak didik,” tandas Lia Soraya.

Sekolah TK dengan Visi Menyiapkan generasi Islami yang berprestasi dan Misi menyiapkan generasi yang bertaqwa dan berakhlak mulia itu memiliki keunggulan peserta didik berakhlak mulia dan mandiri. Semua siswanya terbiasa Muroja’ah/Tahhfidz, mengenal IT dengan tehnik menyenangkan, mengenal huruf dengan metode raudhoh yang disukai anak dan membuatnya gemar membaca. “Kedepan akan menggunakan metode central yang lebih baik lagi bagi anak-anak TK,” paparnya.

Kepala PAUD TK Nurul Hikmah III Purwakarta, Hanifah Thalib pada kesempatan itu menyampaikan, pendidikan sangat penting. Pihaknya bersama para guru dan Yayasan Nurul Hikmah III berupaya semaksimal mungkin mendidik anak-anak generasi Islam Berkarakter, Beriman, Berilmu dan Berakhlak sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan Hadist.

“Al-Qur’an pedoman hidup yang harus kita pegang teguh. Sejak dini belajar sungguh-sungguh dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari demi kebaikan bersama. Kerjasama pendidik dan orang tua sangat bermanfaat dalam mendidik anak-anak yang lebih baik berguna untuk bekal kehidupan mereka saat ini dan masa depan,” tandas Hanifah.

Kepala sekolah itu menyampaikan dua Hadist Riwayat muslim diantaranya, barang siapa yang menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu, Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga (HR. Muslim).

“Berdasarkan hadis HR. Muslim apabila manusia telah meninggal dunia maka terputuslah semua amalannya kecuali tiga amalan, yakni shadaqoh jariah, ilmu yang bermanfaat dan anak shalih yang mendoakan dia,” ujarnya.

Salah seorang undangan yang hadir dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Purwakarta, Rohendi usai acara kepada media ini menyampaikan, acara wisuda yang dimeriahkan berbagai kreatif seni, komunikasi dalam bahasa Inggris murid TK NH dan ibu Erna Jamilah Kepala SD NH III serta bacaan Al- Qur’an oleh pelajar dari PAUD TK Nurul Hikmah III itu sangat bermanfaat.

Memberi inspirasi untuk semangat belajar dan yang sudah lulus dari sekolah ini melanjutkan ke tingkat lebih baik, terutama bernuansa keagamaan yang baik diterapkan sejak usia dini bukan hanya pendidikan pintar dan jujur saja, tetapi diterapkan juga ilmu Karakter kesabaran, ketabahan, bekerjasama dan lainnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ida Mindawati perwakilan dari Dinas Pendikan Purwakarta, Ustad Andi dari Sekolah Al-Qur’an Al- Azhar Plered Purwakarta dan lainnya serta para orang tua dan wali murid. Mereka nampak ceria dan haru menyaksikan berbagai acara yang disuguhkan Yayasan Nurul Hikmah.

Lia Nugraha salah seorang ibu perwakilan orang tua/wali murid mengatakan, melalui lembaga pendidikan ini akan menjadi sarana bagi generasi bangsa untuk menggapai masa depan yang baik. “Pendidikan adalah pintu gerbang untuk masa depan yang cerah bagi santriwan dan santriwati dengan ilmu Tahfidz dan umumnya untuk Nurul Hikmah,” pungkasnya. (NL)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *