Touring dan Silaturahmi Akbar Brigez Indonesia DPW Kabupaten Garut Digelar di Pantai Rancabuaya

LOGIKANEWS.COM – Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Brigez DPW Kabupaten Garut menggelar acara Touring dan Silaturahmi Akbar bertempat di Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Minggu (07/04/2019).

Acara yang dipimpin Ketua Brigez DPW Kabupaten Kerdi, Asep Heri Kerdianto dihadiri ratusan perwakilan DPC Brigez se Kabupaten Garut berjalan lancar.

KOMPAK: Ketua OKP Brigez DPW Kabupaten Garut, Asep Heri Kerdiana menjadi sosok panutan bagi anggotanya. Brigez memiliki Prinsip One Comando sehingga organisasi ini menjadi organisasi yang diperhitungkan banyak pihak. (Ft: Asep Ahmad)

Acara yang berlangsung selama satu malam satu hari ini diisi dengan acara silaturahim antar pengurus dan anggota Brigez yang hadir.

Ketua Brigez DPW Kabupaten Garut, Asep Heri Kerdianto mengatakan, silaturahim ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi antar anggota. Selain itu, ada beberapa hal yang disampaikan kepada keluarga besar Brigez.

“Intinya, saya mengajak semua pengurus dan anggota Brigez DPW Kabupaten Garut untuk menjalankan semua amanah organisasi, yakni Brigez harus menjadi lebih baik. Diantaranya saya menekankan agar Brigez mampu berusaha melakukan hal-hal positif dan menjauhi prilaku negatif,” ujar pria yang dikenal dengan panggilan Kerdi ini menjelaskan.

Kerdi menegaskan, Brigez memiliki tekad kuat untuk membangun sumber daya manusia (SDM) dan membuang stigma negatif di masyarakat terhadap Brigez.

“Dengan prilaku yang lebih baik, saya yakin mampu membuang stigma negatif Brigez di masyarakat. Setelah menjadi OKP keberadaan kami semakin dirasakan masyarakat. Kami sudah melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan juga penghapusan tato,” tandasnya.

Sekretaris Umum Brigez DPW Kabupaten Garut, Ulum Al Amin alias Buyung mengatakan, acara ini dihadiri Ketua Umum DPP Brigez, Cecep Hendra Erawan SH MH, Ketua Harian DPP Cecep Mustika, Dewan Kehormatan Brigez DPW Garut, Usep Ibrohim, Ketua DPW Brigez Garut, Asep Heri Kerdianto. “Pada kesempatan ini juga dilaksanakan konsolidasi dan rakor,” papar Buyung

Penasehat Brigez DPW Kabupaten Garut Agiz Abdul Aziz merasa bangga terhadap perubahan yang dialami Brigez. Dari tahun ke tahun Brigez mampu menghilangkan prilaku negatif.

“Kami merasa bangga dan bahagia, karena seiring waktu keluarga besar Brigez mampu berbaur dengan masyarakat luas. Selangkah demi selangkah melakukan perubahan yang sangat baik,” tegasnya.

Brigez Kabupaten Garut yang berdiri sejak tahun 2011 saat ini sudah memiliki ribuan anggota. Keberadaan mereka pun dipandang penting oleh sejumlah tokoh.

Salah satu tokoh perempuan di Kabupaten Garut, Oki Lasmini Sastrawiguna mengatakan, Brigez sebagai satu kekuatan masyarakat harus dirangkul. Mereka pemuda yang harus dijaga, didekati serta diakomodir segala kebutuhannya.

“Seperti OKP-OKP pada umumnya Brigez perlu dibimbing dan didekati dan jangan dijauhi dengan segala tipikalnya. Setelah menjadi OKP mereka tumbuh dan berkembang lebih baik,” papar Caleg DPRD Garut dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Garut ini.

Dimata Oki Lasmini, Brigez memiliki kelebihan yang patut dicontoh. Mereka memiliki kekompakan, loyalitas dan solidaritas yang kuat.

“Brigez memiliki prinsip One Comando. Satu langkah dan satu kata sehingga bisa kompak. Mereka sudah berkembang di 42 kecamatan se Kabupaten Garut,” ucapnya. (Asep Ahmad).

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela. Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *