Ustad Asep Rahmat M.Ag Pimpinan Pesantren PARLA, Memperbaiki Ucapan Akan Memperbaiki Kehidupan

0 315

LOGIKANEWS.COM – Halal Bihalal Himpunan Pensiunan Kehutanan (HPK) Provinsi Jawa Barat dan Banten rutin digelar tiap tahun dan tahun ini berlangsung di Aula Perum Perhutani KPH Bandung Utara Jalan Ahmad Yani No. 276 Bandung, Rabu (11/07/2018).

Moment ini sangat dinanti para Rimbawan yang sudah pensiun sebagai ajang reuni, sehingga pertemuannya selalu didahului dengan silaturahmi. Ibarat magnet, silaturahmi mempunyai kekuatan yang dapat menarik untuk mendekatkan dan merekatkan jalinan persaudaraan antar para pegawai yang masih aktif maupun yang telah memasuki masa purnabakti.

Tampak hadir di acara Halal Bihalal antara lain, Ir. H. Ernan Darmawan Burhan (Ketua Himpunan Pensiunan Kehutanan), Ir. H. Waluyo (Sekjen HPK), Ir. H. Rosjid MS Mansur Saputra (Ketua Yayasan Taman Makam Rimbawan Mandalawangi), Ir. H. Momo Nurdiana, Ir. H. Budi Santosa, Ir. H. Yaya Sunarya dan Ir. H. Asep Ruslan (Ketua Yayasan Rahmat Lil Alamin).

Acara ini juga diisi ceramah oleh Pimpinan Pesantren Rahmat Lil Alamin (Pesantren PARLA di Purwakarta) yang juga Pembimbing Utama Umroh DARUSSALAM TOUR (Travel Umroh di Bandung), dengan Tema “Memperbaiki ucapan akan memperbaiki kehidupan”.

Dalam ceramahnya Ustad Asep mengatakan, dengan menjaga kata-kata supaya aktifitas ibadah kita, baik ritual dan non ritual menjadi lebih bermanfaat. “Jaga kata-kata kita supaya aktivitas ibadah Ritual seperti Shalat, Zakat, Puasa, Umroh, Haji, dan lainnya. Juga ibadah non ritual seperti berbuat baik pada orang tua, kerabat, tetangga dan lain-lain menjadi lebih bermanfaat. Dasarnya QS Al-Baqarah ayat 83,” kata Ustad Asep yang juga ketua Paguyuban Asep Dunia DPD Purwakarta.

“Dan ingatlah ketika kami mengambil janji dari Bani Israil, janganlah kamu menyembah selain Allah dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua, kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin. Dan bertutur katalah yang baik kepada manusia, laksanakanlah sholat dan tunaikanlah zakat. Tetapi kemudian kamu berpaling (mengingkari) kecuali sebagian kecil dari kamu dan kamu (masih menjadi) pembangkang,” ujarnya pula.

Di Aula Perum Perhutani KPH Bandung Utara kepada logikanews.com (Group Majalah Logika & Tabloid Intan) Ustad Asep mengatakan, hasil penelitian Neurosains tentang kerusakan yang terjadi pada otak, bukan karena faktor makanan dan benturan di kepala saja, tapi juga otak bisa mengalami kerusakan karena menerima dan memproduksi kata-kata negatif.

“Hasil penelitian Neurosains, bahwa  kerusakan yang terjadi pada otak, bukan terjadi karena faktor makanan dan benturan di kepala saja, tapi juga otak bisa mengalami kerusakan karena menerima dan memproduksi Kata-kata Negatif, Sumpah Serapah, Dusta, Keji, dll,” kata Ustad Asep.

Ir. H. Ernan Darmawan Burhan selaku ketua HPK usai acara kepada Logikanews.com (Grup majalah Logika dan majalah Intan), mengajak kepada seluruh Rimbawan, baik yg masih aktif bekerja ataupun pensiunan dari Kementerian Kehutanan dan BUMN (Perum Perhutani, Inhutani, dll) untuk bergabung di HPK.

“Mudah-mudahan seluruh warga Rimbawan baik yang masih aktif dan yang sudah pensiun bisa menyatukan diri bergabung dalam wadah Himpunan Pensiunan Kehutanan (HPK) agar silaturahmi dapat berjalan terus, dan banyak manfaat yang diperoleh.

Contoh untuk anak Rimbawan pensiunan yang sudah terdaftar di HPK, akan diberikan bantuan beasiswa pendidikan dari Departemen Kehutanan melalui Yayasan Jati Sejahtera,” kata ketua HPK.

Bahkan untuk Rimbawan dan keluarganya yang meninggal dunia, tempat pemakaman dengan segala fasilitasnya sudah disiapkan gratis melalui Yayasan Taman Makam Rimbawan Mandala Jati,” pungkas H. Ernan.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama, dengan harapan agar pertemuan halal bihalal tersebut memberi arti penting akan indahnya kebersamaan sejalan dengan maksud dan tujuan didirikannya Himpunan Pensiunan Kehutanan. (Ruslan).

 

Keterangan Foto :
‎Dari Kaki : Ir. H. Rosjid MS Mansyur Saputra, Ny. Iis Budi Santosa, Ny. Yayat, Ny. Sri Pergiwati Yaya Sunarya, Ir. H. Ernan Darmawan Burhan, Ny. Riny Ernan Darmawan, Ny. Purwanti Momo Nurdiana, Ir. H. Momo S. Nurdiana, Ir. H. Endang Karmana, Ny. Euis Megawati Karmana, Ny. Frida Dudun Rustandi, Ny. Dedeh Usen, Ny. Reni Zainal Asyikin, Ny.  Elsa Suparman dan Ny. Dian Komala Hadiana (Ft: Ruslan)

Dari Kaki : Ir. H. Asep Ruslan, Ir. H. Rosjid MS Mansur Saputra, Ir. H. Ernan Darmawan Burhan, Ir. H. Momo Nurdiana dan Ir. H. Waluyo (Ft: Ruslan)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.