Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman di Mata Kader Lintas Partai

GARUT (LOGIKANEWS.COM) – dr Helmi Budiman selaku Wakil Bupati Garut mendapatkan sorotan yang cukup tajam dari sebagian masyarakat di Kabupaten Garut. Pasalnya, pejabat di kursi Nomor  Dua di lingkungan wilayah hukum Pemerintah Kabupaten Garut dinilai memiliki banyak sisi positif. Diantaranya, pejabat yang juga kader terbaik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kabupaten Garut ini tidak mudah berjanji, gaya bicara yang santai dan santun, tatacara berfikirnya yang membumi serta prilakunya dianggap baik dari berbagai sisi.

“Pak Hemi Budiman merupakan sosok sekaligus figure kebanggaan sebagian masyarakat Garut. Baik merupakan jargon dan kriteria yang dimiliki Helmi Budiman. Beliau tidak mudah berjanji, gaya bicaranya santun, tatacara berfikir luas, prilaku nya pun baik. Selama menjadi pejabat di legislatif beliau mampu menepati, janji, dipercaya karena amanah, jujur dan terpercaya,” demikian dikatakan salah seorang warga yang meminta namanya tidak disebutkan, dengan alasan takut dianggap sebagai pencitraan.

Sementara itu, salah satu Kader dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Hilman Yudiswara kepada Logika mengatakan, menjelang Pilkada dirinya ingin menciptakan pembangunan Garut yang Budiman. Untuk mewujudkan itu, maka Kabupaten Garut harus memiliki pemimpin yang budiman dan rakyat yang budiman. “Rakyat Garut yang budiman, di pimpin oleh pemimpin yang budiman,” katanya.

Menurutnya, kata Budiman memiliki arti prilaku yang berbudi dan bertujuan untuk mensejahterakan umat yang berkeadilan. Sehingga tercipta program pembangunan yang pro rakyat. Karena, sambung Hilman, memahami konteks memimpin dan dipimpin bukan sekedar memimpin saja, tetapi ada tanggung jawab pemimpin yakni membina, mengurus, mengayomi, mengatur dan melaksanakan kewajiban sesuai dengan tanggung jawabnya.

“Menurut saya, hakikat pemimpin yakni bisa mengurus. Atas budi pekerti yang baik, ucapan dan prilaku yang baik. Pemimpin harus memberikan edukasi dan pemahaman yang baik, bukan kata kata yang membohongi. Pemimpin yang berbudi dan beriman adalah salah satu pra syarat yang harus dimiliki seorang pemimpin, mengatur dan mengurus,” tandasnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut dan duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Garut, Periode 2009-2014 ini menegaskan, mengurus memiliki makna yaitu membangun dengan program berkelanjutan. “Manusia itu tak ada yang sempurna. Namun, menjelang Pilkada Tahun 2018 mendatang, selaku kader partai dan masyarakat saya berharap Garut bisa menjadi daerah yang budiman, dipimpin oleh pemimpin yang budiman dan memimpin rakyat yang budiman. Salam santun salam budiman,” pungkasnya. (Asep Ahmad).

 

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman di Mata Kader Lintas Partai

  1. Semoga garut semakin budiman (berbudi pekerti baik & beriman)
    Hingga tercipta keamanan,ketentraman,kesejahtraan,kemulyaan,bertebaran tatanan kebaikan kemajuan2 dlm genggaman tangan pemimpin Budiman..
    Amiiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *