Wakil Bupati Subang Hadiri Pembukaan Penilaian Fasilitas Kesehatan

LOGIKANEWS.COM– Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi S.Si, MM menghadiri acara pembukaan penilaian fasilitas kesehatan tingkat pertama berprestasi kawasan perkotaan di Kabupaten Subang, yang bertempat dihalaman puskesmas Cikalapa, Rabu, (28/08/2019).

SAMBUT: Wakbup Kabupaten Subang, Agus Masykur saat mendapat sambutan. (FT: Dok)

 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi S.Si, MM menyampaikan bahwa di Kabupaten Subang memiliki jumlah penduduk kurang lebih sebanyak 1,6juta jiwa. Oleh karena itu, persoalan kesehatan masyarakat harus diantisipasi dengan cara membangun pelayanan puskesmas yang lebih baik lagi, sehingga masyarakat Subang bisa mendapatkan pelayanan yang sangat baik. Sesuai dengan visi dan misi yang ke lima yaitu, “meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat dan lingkungan hidup” (Jawara Raga).
Dalam meningkatkan peran keteladanan bagi aparatur khususnya dibidang kesehatan, diharapkan mampu memaksimalkan kualitas kinerja pelayanan dalam pemberdayaan masyarakat untuk pembangunan yang berwawasan. Terimakasih kepada seluruh komponen yang bergerak dibidang kesehatan ini, “mudah-mudahan harapan kita menjadi Subang Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera) bisa terwujud,” harapnya.
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Drs. Cecep Supriatin M. Si, mengatakan selama proses penilaian fasilitas kesehatan tingkat pertama, terdapat 3 perwakilan puskesmas yaitu puskesmas pamanukan, puskesmas sukarahayu dan puskesmas cikalapa. Berdasarkan hasil penilaian FKTPB kategori kawasan perkotaan, puskesmas cikalapa tahun ini ditetapkan sebagai pemenang FKTPB ditingkat Kabupaten Subang, sehingga menjadi wakil dari Kabupaten Subang untuk mengikuti penilaian puskesmas berprestasi ditingkat provinsi nanti, puskesmas cikalapa dianggap memiliki indikator pelayanan yang baik dengan akreditasi utama, ucapnya.
Dalam pantauan LogikaNews, acara ini dihadiri oleh ketua tim penilai FKTPB beserta anggota, Camat Subang Kota beserta muspika, Kepala Puskesmas seluruh Kabupaten Subang dan Kepala Kelurahan seluruh Kabupaten Subang. (Janoka Maulana).

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *