Warga Garut Nyatakan Mosi Tidak Percaya, Kepemimpinan Rudy-Helmi Dianggap Gagal

GARUT (LOGIKANEWS.COM) – Gedung Islamic Center Garut menjadi saksi bisu lahirnya deklarasi mosi tidak terpercaya dari sebagian masyarakat Garut tehadap kepemimpinan Rudy Gunawan dan Helmi Budiman sebagai bupati dan wakil bupati Garut, Jawa Barat. Kepemimpinan Rudy dan Helmi selama Empat tahun dinilai gagal.

Hal itu terungkap setelah Permata Intan Garut menggelar acara peringatan Hari Pahlawan Indonesia di Gedung Islamic Center, Kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut, Selasa (07/10/2017). Acara yang mengambil tema Refleksi Empat Tahun Kinerja Pemda Garut dan 8 Janji Politik.

Kegiatan acara yang mengambil tema janji-janji politik Rudy-Helmi ini bertujuan untuk memberikan penyadaran politik terhadap masyarakat dalam memilih pemimpin, bukan dengan janji politik semata yang akhirnya seperti kepemimpinan Rudi tak tepati janji.

Hasil kesimpulan masyarakat Garut menyatakan ketidakpuasan terhadap kepemimpinan Rudi dengan berbagai masalah yang dipaparkan oleh perwakilan masyaraka. Yang diharapkan bahwa ini acara lanjutan akan menyampaikan ketidak puasan dari masyarakat dalam bentuk resume dan aksi.

Ketua Umum Permata Intan Garut, Fahmi Nawawi mengatakan, hasil kesimpulan ini akan di sosialisasikan kepada masyarakat di tiap-tiap dapil (daerah pemilihan). Selain menyampaikan kepada Bupati Garut, H Rudi Gunawan untuk minta tanggapannya secara langsung.

“Dengan data yang jelas serta keluhan dan penolakan warga utamanya tentang masalah Gunung Guntur, Gunung Putri, Pabrik Industri Cijolang, Pabrik Sapi dan masalah tata ruang,” ungkapnya.

Fahmi menambahkan, pihaknya akan melakukan aksi setelah ada respon dari pihak Bupati Garut. Dalam hal ini, Permata Intan Garut hanya menjadi fasilitator masyarakat dan sekaligus meminta pandangan umum dari masyarakat, terlepas dari pro dan kontra terkait kinerja Pemkab Garut dibawah kepemimpinan Rudy-Helmi.

“Perwakilan masyarakat yang mengikuti kegiatan ini menyatakan sikap ketidakpuasan kepemimpinan Rudi. Beberapa lembaga dna tokoh yang datang diantaranya LSM GMBI, PII, Formag dan beberapa organisasi lainnya serta tokoh masyarakat seperti Pak Haryono,” ungkapnya.

Ketika disinggung kegiatan yang digelarnya ini terdapat muatan politis atau tidak, Fahmi Nawawi membantahnya. Ditegaskannya, kegiatan ini benar-benar murni dalam menyikapi kinerja Empat Tahun Rudy-Helmi. Ketika ada pihak-pihak yang mendompleng dan tidak melakukan konfirmasi kepada pihaknya, maka jelas hal itu bukan tanggungjawabnya.

“Kegiatan ini murni sebagai bentuk perhatian masyarakat terhadap pemerintah tanpa ada embel-embel politik. Perlu kami sampaikan, selain dari 8 poin janji politik yang tidak teralisasi semua, dalam penyampaian persoalan terkait Garut ada sesuatu yang lebih parah yang dibuktikan dengan data yang dipaparkan,” ujarnya.

MOSI TIDAK PERCAYA: Refleksi Empat Tahun Kepemimpinan Rudi-Helmi akhirnya ditandai dengan sikap mosi tidak percaya dari sebagian kalangan masyarakat Garut. (FOTO: Asep Ahmad)

Mahasiswa UIN Bandung Semester Tujuh ini mengaku akan menindaklanjuti hasil kegiatan dengan aksi. Namun sebelum itu dilakukan, pihaknya akan meresume hasil rapat dan bentuk ungkapan dari masyarakat, setelah itu akan melakukan konfirmasi ulang kepada pihak yang memberikan laporan dan masukan. “Setelah itu selesai, kami akan meminta tanggapan langsung kepada Bupati Garut dan wakilnya,” katanya. (Asep Ahmad)

Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman saat menghadiri pelantikan Ketua dan pengurus APDESI Kabupaten garut baru-baru ini di Pendopo Garut. (Foto: Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *